SKB Digelar 8-9 Desember

SKB Digelar 8-9 Desember

\"\"Lokasi di SMPN 8 Kaur

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui situs resmi BKDPSDM Kaur http://bkdpsdm.kaurkab.go.id/ resmi merilis peserta yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi bidang (SKB). Hal ini sesuai dengan pengumuman bernomor 800/435/BKD-PSDM/KK/2018 yang ditanda tangani Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi, dimana dalam pengumuman itu ditegaskan peserta yang lulus akan mengikuti tes di SMPN 8 Kaur kembali sama saat SKD diselenggarakan.

“Untuk pelaksanaan tes tetap kita selenggarakan di SMPN 8 Kaur yang berada di Kecamatan Tetap,” terang Sekda Kaur, kemarin (3/12).

Dikatakan Sekda, berdasarkan dengan data yang diterima oleh Pemkab Kaur pelaksanaan tes SKB akan diselenggarakan pada tanggal 8-9 Desember khusus untuk Pemda yang menggelar CAT UNBK. Sedangkan untuk penyerahan hasil CAT UNBK akan disampaikan pada 10 Desember nanti. “Masalah pembagian sesi ujian akan kita atur lebih lanjut, nanti akan kita sampaikan secara resmi di situs BKD PSDM Kaur,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk jadwal sesi tetap akan diselenggarakan seperti sebelumnya khusus untuk Sabtu 8 Desember akan ada 4 sesi mulai dari pukul 10.00 hingga berakhir pada pukul 17.15 WIB Sedangkan Minggu ada 4 sesi mulai dari pukul 07.30 hingga terakhir pukul 17.15 WIB. Waktu ujian ada 120 menit terdiri dari 30 menit persiapan dan penjelasan sementara 90 menit mengerjakan soal.

“Soal mengisi kekosongan formasi belum ada petunjuk lebih lanjut, kita masih menunggu petunjuk Panselnas,” ungkapnya.

Ditambahkannya, berdasarkan data pengumuman yang disampaikan SSCN, terdapat 12 alokasi formasi kosong yang tak ada lulus passing grade (P) 1 serta tak lulus dalam P 2 (perangkingan). Selain itu ada 14 alokasi formasi yang tak ada pelamar. Dengan demikian terdapat 224 alokasi formasi atau kursi yang akan diperebutkan peserta SKB sebanyak 471 berasal dari 58 P1 dan 413 P2.

“Untuk peserta yang akan ikut SKB ini nanti ada 471 peserta, mereka akan merebutkan 224 formasi CPNS, dan kita pastikan pelaksanaan tes CPNS ini murni tanpa permainan,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: